Kandungan yang tersembunyi pada minyak lintah

Minyak lintah adalah minyak yang diambil dari hewan lintah yang sudah melalui proses sedemikian rupa sehingga bisa dimanfaatkan oleh banak orang. Meskipun banyak yang menganggap bahwa minyak lintah dapat membahayakan para penggunanya namun anggapan tersebut ternyata sala. Pasalnya sudah dialakukan penelitian dan terbukti bahwa minyak lintah tidak mengandung kandungan yang berbahaya bagi tubuh, dan bahkan minyak lintah diketahui mempunyai kandungan bermanfaat yang sering dignakan untuk terapi pengobatan, apa saja kandungan pada minyak lintah, mari kita simak penjelasan berikut.

kandungan minyak lintah

1. Kandungan zat hirudin

Kandungan minyak lintah yang paling utama dan sering digunakan untuk terapi pengobatan adalah zat hirudin, diamana  zat hirudin mempunyai khasiat untuk melancarkan aliran darah yang membeku/tersumbat. Sering ali zat ini digunakan oleh ahli medis ketika melakukan operasi saraf kecil seperti telapak tangan dan kaki.

2. Kandungan Nitric Oxide

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh beberapa peneliti dan diketahui bahwa terdapat pertalian Nitric Oxide (NO) pada lintah jenis Hirudo Medicinalis. Dimana zat ini mempunyai fungsi untuk mengencangkan otot-otot yang kendor, dan apabila zat ini diaplikasikan pada alat vital seorang pria dipercaya dapat membantu mengatasi gagal ereksi sampai dengan 90%.

3. Thrombin

Thrombin berfungsi untuk mengaktifkan konversi fibrinogen. tahukah anda bahwa ketika tubuh mengalami luka, salah satu unsur pada darah yang bernama trombosa yang terdapat pada pembuluh darah akan berusaha untuk membekukan aliran darah. Dengan bantuan thrombin yang dimiliki lintah, proses pembekuan darah tersebut dapat berlangsung dengan cepat dan luka bisa segera sembuh.

4. Anti kolagen

Anti kolagen salah satu dari kandungan minyak lintah yang banyak dicari-cari, seperti yang kita ketahui bahwa anti kolagen mempunyai manfaat untuk perawatan kulit, seperti menunda penuaan dini, mengencangkan kulit, dan menyamarkan flek hitam akibat bekas jerawat. Bahkan beberapa perusahaan kosmetik sering kali menggunkan lintah untuk bahan pembuatan kosmetik yang mereka produksi. Karena lintah mengandung anti kolagen yang dibutuhkan kulit untuk mencegah penuaan dini.

Selain 4 kandungan diatas, ternyata minyak lintah juga mengandung histamin, dan hyaluronidase. Hyaluronidase merupakan zat yang mempunyai fungsi sebagai obat bius, untuk itu disaat kulit mengalami luka sakitnya akan berkurang apabila kita oles dengan minyak lintah. Itulah sedikit informasi singkat mengenai kandungan minyak lintah yang bermanfaat untuk kehidupan manusia
sumber: http://www.jualminyaklintahpapua.com/kandungan-minyak-lintah/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s